Home » » Penyakit Hipertensi Paru Pada Anak

Penyakit Hipertensi Paru Pada Anak

Penyakit Hipertensi Paru Pada Anak
Umumnya, penyakit hipertensi paru meyerang pada orang dewasa diusia produktif. tetapi jangan salah tidak menutup kemungkinan anak-anak -pun bisa terserang penyakit ini. Menurut Dr. Ganesha M Harimurti SpJP(K), hipertensi paru pada anak umumnya adalah penyakit hipertensi paru primer. Pada bayi yang baru lahir sering tidak terdeteksi karena tidak menunjukan gejala-gejala yang signifikan. Tetapi sebenarnya dapat diketahui dengan memperhatikan apakah si anak susah minum atau bibir dan kuku jarinya membiru. Maka dari itu, sangat penting untuk diperhatikan, jangan sampai anak dengan penyakit jantung bawaan terlambat ditangani. Hipertensi paru pada anak dengan penyakit jantung bawaan bisa muncul ketika anak masih bayi atau saat anak berusia 4 tahun.
rekomendasi: obat hipertensi paru
Sampai saat ini, tidak ada penyembuhan untuk penyakit hipertensi paru. Pengobatan hipertensi paru bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi jantung kiri dengan menggunakan obat-obatan atau dengan cara memperbaiki klep jantung mitral atau katup aorta (pembuluh darah utama) untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik agar penderita bisa menjalankan aktifitas sehari-hari. Tidak hanya ketekunan menjalani pengobatan, semangat dan gaya hidup penderita juga diperlukan untuk tetap bertahan.

Pembedahan sekat antar serambi jantung (atrial) septostomy) yang dapat menghubungkan antara serambi kanan dan kiri dapat mengurangi tekanan pada jantung kanan, tetapi dampak dari terapi ini dapat mengurangi kadar oksigen dalam darah (hipoksia). Transplantasi paru dapat menyembuhkan hipertensi pulmonal namun komplikasi terapi ini cukup banyak dan angka harapan hidupnya kurang lebih selama 5 tahun.
Beli Lebih Banyak Harga Lebih Murah Klik > Dapatkan Disini !!!